Langsung ke konten utama

Skincare for tropical skin

Aloha beautiful reader!

Hari Minggu hujan nih hihihi, daripada bengong. mending kita sharing yuk 

Indonesia itu negara yang dilalui garis katulistiwa, dan cuma punya 2 musim yaitu hujan dan panas. Jadi skincare buat negara tropis kayak indonesia dengan negara 4 musim, berbeda.
Apa aja yang kulit tropis butuhin ?

Sunblock

Image result for sunblock adalah

Must have item! Ini Penting Banget! Negara tropis kalo pas lagi panas, beuhh bisa kebayang kan panasnya? apalagi buat kota besar kayak, jakarta, surabaya, jogja. nah ini sunblock punya peranan penting, sebagai pelindung kulit dari pengaruh buruk sinar UV dan radikal bebas.

Wah kalau begitu pilih sunblock yang tinggi SPF, biar kulit ngga item. SALAH
fungsi sunblock itu melindungi kulit dari paparan buruk sinar matahari (UV A dan UV B). mencegah penuaan dan flek hitam yang muncul.

Buat kita si kulit tropis, SPF nggak perlu terlalu tinggi. Why? karena kulit tropis cenderung sawo matang, punya pigmen kulit yang lebih tinggi dari perempuan korea, jepang, china dan eropa. SPF 15- 30 itu sudah cukup untuk kulit tropis

Moisturizer 

yappp, pelembap. Tropical skin cenderung kering ya kulitnya. supaya lembap butuh pelembap. Inget girls, bedain sama yang namanya Sunblock.
Mentang- mentang udah pake sunscreen, terus ngga pake moisturizer. NGGA BOLEH gitu. Fungsi dari mereka tuh beda beda ya girls. Kalo moisturizer tuh buat ngelembapin kulitt. 

Lip Protect

Nggak cuman kulit yang butuh perlindungan, bibir juga butuh. So, jangan lupa pakai lip protect yaa

sepertinya itu saja skincare untuk kulit tropis. Ini yang wajib digunain oleh si kulit tropis buat aktivitas outdoor.
Contoh dari liprotect ini adalah lipbalm, lipcare, etc. Kalo ada yang mau nambahin, bisa bangett yaaa

Handbody

wajah dilidungin, bibir dilindungin, badan juga kudu dilindungin dong. apalagi hati hihi xD
Jangan lupa ya inget, pilih yang berSPF. for tropical skin, we just need 25 SPF, dearrr... itu udah cukup pake bangett. soalnya kulit kita kan melaninnya udah banyak tuh, so 25 aja udah cukup hehe. makin terang warna kulitmu, makin tinggi pula SPF yang kamu perluin


Itu aja sih. Kalo buat skincare for tropical skin. Sekian yaaa. Makasih sudah mampir, semoga bermanfaat lah yaa.
Babay....
bakal aku usahain post secara rutin dear huhu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curahan Hati korban pungli Telkom

Halo gaes.... kali ini aku mau curhat aja deh. soal kebetean aku sama pelayanan telkom alias indiehome. yes, why? Sumpaaah ih bkin kzlll jadi ceritanya aku lagi aja pasang indie home, sekitaran tgl 3 Agustus 2017 pokoknya awal bulan agustus. Nah pas transaksi mau pasang gitu, mbak cs nya tuh ngejelasin A sampe Z, gamblang bangeeet udaah. Jadi pokoknya dia bilang kalo modem atau router itu dipasang 3hari-seminggu setelah registrasi. dengan biaya bulanan sekian, dan biaya pemasangan alat gratis, dan akan dimasukkan pada tagihan bulan pertama, kecuali kalo ada tambahan kabel semeternya 7ribu kalo gak salah. Jangan pernah memberi ke teknisi, kalo ngga dikasih kwitansi, itu wanti-wantinya mbak cs. Oke aku pahamm Nah, ini kan posisinya aku ngekost, dan pas teknisi pasang posisinya aku lagi pulang kampung gegara liburan lamaa banget, jadinya pemasangan aku pasrahin sama temen aku yang dikost kan. Terus, aku bilang ke dia, gausah dikasih apa-apa ntar pas teknisinya pasang alias free, b