Langsung ke konten utama

Curahan Hati korban pungli Telkom

Halo gaes....
kali ini aku mau curhat aja deh.
soal kebetean aku sama pelayanan telkom alias indiehome.
yes, why?

Sumpaaah ih bkin kzlll
jadi ceritanya aku lagi aja pasang indie home, sekitaran tgl 3 Agustus 2017 pokoknya awal bulan agustus. Nah pas transaksi mau pasang gitu, mbak cs nya tuh ngejelasin A sampe Z, gamblang bangeeet udaah. Jadi pokoknya dia bilang kalo modem atau router itu dipasang 3hari-seminggu setelah registrasi. dengan biaya bulanan sekian, dan biaya pemasangan alat gratis, dan akan dimasukkan pada tagihan bulan pertama, kecuali kalo ada tambahan kabel semeternya 7ribu kalo gak salah. Jangan pernah memberi ke teknisi, kalo ngga dikasih kwitansi, itu wanti-wantinya mbak cs. Oke aku pahamm

Nah, ini kan posisinya aku ngekost, dan pas teknisi pasang posisinya aku lagi pulang kampung gegara liburan lamaa banget, jadinya pemasangan aku pasrahin sama temen aku yang dikost kan. Terus, aku bilang ke dia, gausah dikasih apa-apa ntar pas teknisinya pasang alias free, biaya pasang dibayar di bulan pertama. Sedia uang buat bayar kalo seumpama ada tmbahan kabel aja. paling ngga nyampe 100rb. gitu aku bilangnya.

Lah, akhirnya pemasangan berjalan, pas ditanyain sama temen aku, ternyata dia ngga tambah kabel. Oke aku pikir bakalan gratis. Eh ternyata pas akhir masang gitu bapaknya teknisi minta uang 150rb. dibilang biaya pasang, pas temen aku minta kwitansi ngga dikasih. Dan pak teknisi cuma nulis di kertas ijin pemasangan, tulisannya "biaya pasang 150.000" sama ada tanda tangan dia. Tanpa ada kwitansi. Akhirnya dikasihlah sama temenku, uang 150ribu. Takut juga soalnya dikost cuma ada dia seorang. Dan sejak saat itu, aku curiga.

Terus pas pembayaran pertama tanggal 5 september kemarin tengah malem, aku kaget pas aku cek di aplikasi my indiehome ternyata biaya bengkak sampe 515rb padahal uang bayar cuma 415rb . Itu uang apa aja?? kok dirincian bilangnya uang sewa modem, lah kan kemarin udah skalian biaya pemasangan di bapak teknisi. Wah,kecurigaan aku semakin kuat.

Akhirnya pagi itu juga tanggal 5 september aku urus ke telkom langsung. Gilak aja, aku ngantri dari jam setengah 1 siang sampe jam setengah 3 sore. Dan hasilnya ZONK, bilangnya mau crosscheck dulu sama teknisi nya, pas mbak csnya nelpon teknisinya lagi masang modem dimana gitu. Ah masa bodo, kalo orang komplen itu emang di persulit pikirkuu.

Aku nggak nyerah, dan aku akan clear kan semua ini. Paginya tanggal 6 September, aku berangkat lagi ke Telkom, kali ini aku berangkat pagi jam 08.20 udah sampai telkom, biar nggak antri lama juga. Yap, cuma ngantri 10 nomer. Okelah aku dipanggil, lalu aku cerita sama kayak kemarin dan aku juga nyebutin siapa nama cs yang kemarin nanganin aku. Oke akhirnya mas csnya mau crosscheck sama mbak cs yang kemarin. Lama sekitar 15menitan, baru deh ada keputusan. Akhirnya sama mas cs aku suruh bayar sesuai tagihan yaitu 515rb, dan uang aku yang diminta sama teknisi saat pasang, bakal dibalikin, dianterin langsung ke alamat sekitar jam istirahat atau jam 12 siang - jam 1 siang. Pas aku tanya, itu aslinya uang apa ya mas? masnya cuma bilang kalo ada salah paham gitu. "Halah, namanya pungli mah pungli ajaa. Gausah ditutupin kali mas. Udah pecat aja karyawan kayak gitu." Batin aku gitu. Tapi berhubung masnya cakep sich, gajadi bilang deh huehehe. Terus aku minta nomer hp masnya, jadi kalo si teknisi ngga dateng jam segitu, aku tinggal sms masnya, biar ditanganin. Bukan mau ngajakin ngedate kok tenang aja :3

Baiklahh, aku membayar sesuai dengan tagihan ke teller yaitu 515rb. Tagihan bulan pertama + biaya pasang.

Nah akhirnya jam 12.20. kost aku diketuk orang dari indihome. Aku bukain deh, Aku dikasih uang 150ribu dan kwitansi "pengembalian uang aktivasi" . Terus aku disuruh tandatangan di lembar kwitansi dan masnya minta foto *udah macam orang wisuda gitu* serah terima kwitansi, buat bukti ke pusatnya kalo udah dibalikin gitu. Aku cuma ketawa aja. Duh drama apalagi ini. Goblok banget gitu dramanya, keliatan jelas kalo itu pungli dih.

Dan masalah ini clear. Cuma hati aku kayak nggak bisa maafin aja gitu. Masih mangkel aja. Mbak cs nya kurang profesional, Bapak teknisinya juga main pungli seenak udelnya. Jadi sempet mikir aja gitu, umr solo berapa sih, pungli kok masih dimana-mana? wkwkw

Yasudah, pokoknya jadiin pelajaran ajah gaes sama cerita aku ini. Di cermati dan di teliti. Jangan sampe kecolongan yaaa.
Makasih sudah mau baca curahan hati aku. Semoga bermanfaat. See u on my next post. Babaaaay



Keep touch with me on
IG : @aridaka
Line: @aridaka
Thanks :)

Komentar