Langsung ke konten utama

Review Wardah Liquid Foundation 02 Light beige

Hai girls...
kali ini mau bikin review tentang foundie yang barusan aku cobain, "Wardah everyday luminous liquid foundation SPF 15- 02 light beige"

Sebelumnya, aku pake lightening day and night creamnya wardah. ternyata ya lumayan buat lightening di skin aku.. tapi kalo pake day cream itu serasa gak pake bedak.. nah langsung deh aku tertarik buat cobain foundie nya wardah.

Komposisinya:
aqua, dimethicone, cyclotetrasiloxane,cyclopentasiloxane, glycerin, octamethylcyclotetrasiloxane, mica, PEG/PPG-20/15, Polymethyl Methacrylate, Sodium Chloride, Decamethylcyclopentasiloxane, Sorbitan Oleate, Dimethicone Crosspolymer, Fragrance, Methylparaben, Propylparaben, Hydrogen Dimethicone, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer,Dimethicono, Aluminium Hydroxide , Methicone.

Beginilah penampakannya


dari segi kemasannya sih ini handy banget (muat kalo digenggem gitu) jadi kan enak kalo dibawa pergi pergi
 
nah, ini ketika dibuka, jadi ini tipenya berulir gitu, terus plastiknya agak keras, 

terus buat isinya nih,
jadi isinya itu lebih ke liquid, so gak terlalu bisa ngecover kekurangan wajah aku, kayak : jerawat yang lagi merah, atau bekas jerawat yang masih merah, terus bagian hidung aku (banyak komedo) jadi agak berminyak gitu dan makin jelas.  but not to bad kalo yang mau nyoba. 
tapi ini itu liquid jadi formulanya keliatan ringan banget diwajah. jadi gak keliatan kalo menor, so ini cocok buat ngampus ~


oiya, ini kan yang aku review yang nomor 2, light beige, ini sesuai banget sama warna kulit aku, so gak terlalu keputihan, atau keiteman. jadi its look natural gitu sih. jadi kalo difoto atas itu, nggak jelas mana yang pakai foundie, mana yang enggak. jadi ini selalu jadi andalan kalo mau ngampus,

 kalo aku pake ngampus gitu, 3jam atau 5 jam atau bahkan dari pagi sampai sore, ya tetep stay, cuma jadi agak basah gitu muka aku, jadi kayak basah berminyak gimana gitu -.-


oke inti dari review kali ini adalah
kelebihan
    • bahannya liquid, di muka ringan
    • SPFnya 15, ini pas buat kulit tipikal tropis kayak indonesia (FYI: SPF yang baik itu 15, kalo terlalu tinggi, nggak baik buat kulit)
    • produk dalam negeri, so disesuakan sama kulit wanita indonesia
    • halal MUI
    • bisa ngecover kekurangan diwajah kayak itemitem kecil gitu
    • pas dikantong mahasiswa
kekurangan
    • jerawat yang lagi meradang nggak bisa dicover
    • plastiknya terlalu keras, susah buat mencet isinya keluar
    • komedo jadi makin jelas  
Purchase? NO!!

FYI: jangan lupa bersihin foundie dengan bersih ya girls, foundie bisa bikin komedoan yang berujung ke jerawat. ini berlaku buat semua foundie :)

thanks for coming :)
semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curahan Hati korban pungli Telkom

Halo gaes.... kali ini aku mau curhat aja deh. soal kebetean aku sama pelayanan telkom alias indiehome. yes, why? Sumpaaah ih bkin kzlll jadi ceritanya aku lagi aja pasang indie home, sekitaran tgl 3 Agustus 2017 pokoknya awal bulan agustus. Nah pas transaksi mau pasang gitu, mbak cs nya tuh ngejelasin A sampe Z, gamblang bangeeet udaah. Jadi pokoknya dia bilang kalo modem atau router itu dipasang 3hari-seminggu setelah registrasi. dengan biaya bulanan sekian, dan biaya pemasangan alat gratis, dan akan dimasukkan pada tagihan bulan pertama, kecuali kalo ada tambahan kabel semeternya 7ribu kalo gak salah. Jangan pernah memberi ke teknisi, kalo ngga dikasih kwitansi, itu wanti-wantinya mbak cs. Oke aku pahamm Nah, ini kan posisinya aku ngekost, dan pas teknisi pasang posisinya aku lagi pulang kampung gegara liburan lamaa banget, jadinya pemasangan aku pasrahin sama temen aku yang dikost kan. Terus, aku bilang ke dia, gausah dikasih apa-apa ntar pas teknisinya pasang alias free, b